Mantan Pelatih Timnas Ikut Vaksinasi Bersama Pasoegati di Polresta Cirebon

0

CIREBON – Gerakan vaksinasi massal sukses dilaksanakan di Poliklinik POLRESTA Cirebon, Sabtu (21/8/2021). Gerakan ini diinisiasi suporter PS Gunung Jati atau Pasoegati bersama Polresta Cirebon.

Vaksinasi massal yang digelar di Poliklinik Polresta Cirebon menyasar kalangan suporter dan masyarakat umum. Bahkan, mantan pelatih timnas Indonesia, Fabio Oliveira juga mengikuti vaksinasi yang digelar Pasoegati.

“Ini vaksin pertama saya. Kita sama-sama ingin menjauh dari COVID-19. Di mana vaksinasi ini akan memperkuat antibodi untuk memberikan perlindungan kepada kita dari serangan virus. Apalagi sepak bola kita agar segera bergulir, untuk bisa aktif kembali melakukan kegiatan. Namun, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Fabio yang ditemui di lokasi vaksin.

Peserta sangat senang dan puas terhadap pelaksanaan vaksinasi di Polresta Cirebon. Gerakan vaksinasi massal merupakan salah satu upaya masyarakat dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pasoegati, Polresta Cirebon, serta para tenaga medis yang telah melaksanakan vaksinasi ini. Pelayanan vaksinasi di sini sangat bagus. Saya kira karena banyak orang, pelayanan akan lama. Tetapi ternyata tetap terstruktur, rapi dan cepat,” kata Fabio.

Pasoegati berkerja sama dengan Polresta Cirebon kali kedua dalam menyukseskan gerakan vaksinasi massal ini. Seluruh peserta vaksinasi diminta untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan.

“Kami sangat berterima kasih Polresta Cirebon dan seluruh stakeholder atas kerja sama yang terjalin ini dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi. Dengan adanya gerakan seperti ini, kita bisa sama-sama berkontribusi dalam penanganan COVID-19. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat khususnya suporter dan insan sepakbola yang telah mengikuti program vaksinasi di Poliklinik Polresta Cirebon,” kata Ketua Umum Pasoegati, Gopek.

Gopek berharap peran aktif suporter dalam menyukseskan vaksinasi massal bisa mendukung agar turnamen sepak bola bisa segara digelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here