Protes ke Manajemen, Pasoegati Bentangkan Spanduk di Laga Uji Tanding

0
Foto : @tarkamphotographerclub. Spanduk protes Pasoegati di Laga Uji Tanding

Pertengahan Juni lalu PSGJ Kabupaten Cirebon resmi menunjuk dr Aulia Nahrul Janah menjadi presiden klub. Penandatangan penunjukkan Aulia menjadi presiden PSGJ Cirebon itu ramai diperbincangkan. Sebab, dilakukan di teras minimarket.

Usai kejadian tersebut, suporter fanatik PSGJ Cirebon yakni Pasoegati pun merespon. Pasoegati membentangkan spanduk peringatan pada laga uji coba antara PSGJ Cirebon melawan Prima FC Bandung, di Lapangan Sepakbola Armada, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (27/6/2021).

Pasoegati merangsek ke lapangan dan membentangkan spanduk di tiang gawang. Spanduk itu bertuliskan “Memiliki Bukan Berarti Menguasai”. Tentu ini bagian dari protes yang dilakukan suporter terhadap PSGJ Cirebon.

Humas Pasoegati, Amyn Saekary membenarkan aksi yang dilakukan Pasoegati. Hal tersebut merupakan hal yang wajar dalam sepakbola. Terlebih lagi, bertujuan untuk meningkatkan kualitas klub.

Foto : @tarkamphotographerclub. Spanduk protes Pasoegati di Laga Uji Tanding

“Ya benar spanduk tersebut dari Pasoegati,
Pemain, pelatih, pemilik atau manajemen sekalipun bisa datang pergi,” kata Amin.

Tapi, lanjut Amyn, suporter akan tetap menjadi bagian klub selamanya. “Suporter adalah pemilik klub yang abadi,” kata Amyn menambahkan.

Amyn mengaku kecewa dengan hadirnya orang baru yang hendak mengubah klub tanpa komunikasi dengan suporter. Padahal, menurut Amyn, suporter memiliki peran penting untuk perkembangan klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here